Latest News

Adbox

04 February 2017

Pembangunan Pagar Tembok


Seiring waktu, banyak fasilitas dari perumahan yang juga sudah semakin menua dan memerlukan peremajaan, salah satunya adalah tembok yang mengelilingi perumahan yang menjadi batas antara area perumahan dengan area warga sekitar perumahan.

Tembok Precast yang telah dibangun
Tembok yang dibangun developer menggunakan batako dan sudah mulai runtuh disana sini, selain merusak keindahan perumahan juga menjadikan faktor keamanan di perumahan dipertanyakan. 

Rencana perbaikan tembok dengan tembok yang lebih kokoh sebenarnya sudah lama di wacanakan namun karena biaya yang besar sempat surut,  namun alhamdulillah berkat kerja keras pengurus RW 07 periode saat ini yang di pimpin bapak Yulizar beserta jajarannya, mulai bulan Januari ini warga sudah bisa melihat adanya perbaikan tembok dengan menggunakan bahan beton precast yang lebih kokoh.

Pagar beton precast di Blok A
Pagar Beton di Blok B
Yang dulu hanya harapan sekarang mulai terwujud, semua bisa terjadi karena ada sinergi dari pengurus dengan warga perumahan. peran dan partisipasi warga sangat menentukan karena pembangunan ini swadaya dari warga.

Kesepakatan untuk berinvestasi Rp.25.000/bulan sudah mulai menunjukkan hasil, meskipun pembangunan pagar dilakukan secara bertahap setiap 6 bulan sekali sesuai jumlah dana yang berhasil dikumpulkan, pembangunan tahap pertama ini sepanjang kurang lebih 105m bisa menunjukkan bahwa pengurus RW dalam hal ini team adhoc pembangunan tembok serius dalam menangani amanat yang diberikan oleh warga.

Pembangunan dilakukan secara merata di tiap blok dengan mengutamakan tembok yang rusak parah diperbaiki lebih dulu.berikut foto-foto sebelum dan setelah perbaikan.


Sebelum & Setelah Perbaikan

Sebelum & Setelah perbaikan


Sebelum & Setelah Perbaikan




Mari kita sebagai warga bersama-sama mewujudkan pembangunan tembok pagar ini agar bisa dibangun seluruhnya dengan cara rutin setiap bulan menyerahkan iuran investasi tembok ke pengurus RT masing-masing. In shaa Allah jika kita punya komitmen yang kuat, pembangunan tembok yang mahal ini akan terwujud karena bersama kita pasti bisa.

No comments:

About

Weblog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post