Latest News

Adbox

14 October 2010

[Tips] IP Messenger


IP messeger (IPMsg) adalah salah satu software yang mengagumkan yang membuat kita dapat berkomunikasi (chat) dengan orang lain yang berada dalam satu jaringan / LAN.


Karena kepraktisannya software ini banyak digunakan di kantor-kantor memanfaatkan jaringan LAN yang ada di kantor tanpa banyak mengganggu jaringan yang ada.


Software ini akan secara otomatis mengenali siapa saja orang yang ada dalam jaringan dan menempatkannya dalam satu list sehingga memudahkan pengguna melihat siapa saja orang-orang yang terhubung dalam jaringan.

Nama-nama orang yang terhubung dapat dilihat dalam bentuk list  berdasarkan nama user loginnya ,nama pada computernya, dan IP addressnya.


IPMsg ini software yang kecil, ringan  besarnya tidak lebih dari 156Kb dengan instalasi yang mudah tidak lebih dari 2 menit dan penggunaannya juga sangat mudah. Bagi anda yang sudah menginstall software ini, cukup double klik pada iconnya anda akan melihat siapa saja yang saat itu sedang masuk dalam jaringan, tidak perlu membuka internet explorer atau mozilla seperti apabila anda ingin chating melalui Yahoo Messenger misalnya.


IPMsg ini juga sering disebut Pop Up Messenger karena ketika kita mengirimkan pesan percakapan kepada seseorang pesan yang dikirimkan akan  muncul seketika di layar komputer penerima dalam bentuk jendela kecil.


IPMsg ini juga bisa digunakan dalam jaringan KalibarupermaiNet seperti yang kita miliki sepanjang anda terkoneksi dengan jaringan, maka anda sudah bisa chating dengan siapa saja.


Berikut kelebihan IP Messenger
  • Pengguna juga bisa saling bertukar file
  • Pengguna bisa mengirimkan pesan sekaligus keseluruh pengguna dalam jaringan/broadcast
  • Pesan yang dikirim bisa diberi password
  • Bisa pasang status
  • Bisa melihat login user, IP address, nama komputer pengguna lain.
  • Bisa membuat nickname
  • Tidak perlu membuka browser (IE, Mozilla, Opera)
Kami dari Tim KalibarupermaiNet mengharapkan anda memaksimalkan internet bukan hanya untuk chating, mulailah untuk menulis misalnya membuat blog pribadi, atau anda juga bisa membuat kumpulan resep masakan anda atau kegiatan anda dan keluarga, lebih jauh anda bisa memulai bisnis online anda dengan memanfaatkan jaringan kalibarupermainet yang siap 24 jam mendukung anda.


Salam,
Team KalibaruPermaiNET

No comments:

About

Weblog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post